Peringatan Gunung Agung

Liburan Yang Tertunda

watercrew96—Libur kuliah pergantian semester sangat dinantikan oleh mahasiswa. Mereka dapat mengisi hari dengan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan untuk melepas penat kuliah, tetapi tidak begitu dengan Habri Daniel, mahasiswa semester 5,  Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Depok.
Laki-laki yang akrab disapa Habri ini mengisi libur semesternya  dengan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 40 hari di PT. Clariant Adsorbents Indonesia, Cileungsi,Bogor.
“Berdasarkan pengalaman saat PKL, ternyata yang dipelajari di kampus belum tentu di tempat kerja akan diaplikasikan. Seperti saya, di kampus belajar mengenai arus pendek listrik, ternyata di tempat kerja malah lebih banyak berkaitan dengan arus kuat listrik,” ujar Habri saat ditanya mengenai pengalamannya melakukan PKL. 
Habri mengatakan bahwa menjalani PKL sangat berbeda dengan kegiatan perkuliahan. Selain berbeda dari segi kegiatan, Habri lebih merasakan capeknya badan saat PKL yang hanya fokus  bekerja, tidak seperti kuliah yang juga capek otak karena memikirkan tugas atau deadline dari dosen. 
Habri menjelaskan bahwa nantinya sebagai pekerja, ia juga harus siap menerima tugas bersifat tidak menyeluruh dengan apa yang dipelajari saat perkuliahan tanpa protes. Untuk mengatasinya, Habri menyarankan agar lebih banyak mencari informasi dan bertanya sesuai dengan apa yang dikerjakan.

Komentar

  1. Praktek kerja lapangan sangat dibutuhkan untuk mahasiswa agar tahu keadaan,dan mampu jadi pekerja yg baik 👍

    BalasHapus
  2. yaa PKL sangat membantu mahasiswa fresh graduate untuk mengenal dunia kerja yang sesungguhnya, very innovative

    BalasHapus

Posting Komentar