Peringatan Gunung Agung

Indonesia Menari 2015

watercrew96—Menepis anggapan bahwa menari sulit dilakukan, Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation menyelenggarakan Indonesia Menari 2015 di tujuh area, di Grand Indonesia,  Jakarta Pusat, (22/11).
    Indonesia Menari adalah acara lomba tari yang digelar dengan menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional nusantara dan modern. Gianti Giadi, pendiri dan koreografer Gigi ART of Dance terpilih sebagai koreografer Indonesia Menari 2015 dengan iringan musik aransemen Pongky Prasetyo.
    Lomba tari ini dinilai oleh 3 juri yaitu Renitasari Adrian (Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation), Gianti Giadi (Gigi ART of Dance), dan Dinia Widodo (Assistant Manager Public Relations Grand Indonesia). Tarian ini berdurasi empat menit diikuti oleh 1.500 peserta, 358 peserta kategori individu dan 74 peserta kategori kelompok.
    Gabungan beberapa lagu tarian berasal dari Sumatera Utara (Sik Sik Sibatumanikam), Kalimantan Selatan (Paris Berantai), Papua (Sajojo), Betawi (Jali-jali), Bali (Janger), Sumatera Barat (Tari Piring), Sulawesi Utara (Poco-poco), hingga hip-hop. Pemenang Indonesia Menari 2015 dibagi menjadi tiga kategori yaitu kostum terbaik, individu, dan kelompok dengan total hadiah seratus juta rupiah.

Komentar